Headlines News :
Home » » KASUS PELINDO II ADALAH PERJUANGAN PANJANG

KASUS PELINDO II ADALAH PERJUANGAN PANJANG

Written By Unknown on Rabu, 17 Februari 2016 | 15.39


Jakarta, 26 Januari 2016
Pengungkapan kasus korupsi PELINDO II yang melibatkan mantan Direktur Utama Pelindo II, Richard Joost (RJ) Lino adalah sebuah perjalanan panjang. Ditengah perjalanan elemen-elemen yang percaya dan yakin dalam pengungkapan kasus ini tidak seluruhnya mengalami jalan yang mulus. Salah satunya adalah kegaduhan yang dibuat oleh RJ Lino dengan menelepon beberapa petinggi Republik ini diantaranya Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menteri BUMN Rini Soemarno ketika terjadi penggerebekan kantor pusat PELINDO II oleh Badan Reserse Kriminal Polri yang pada waktu itu dipimpin oleh Komisaris Jenderal Polisi Budi Waseso dan berujung pada digesernya beliau dari Kabareskrim Polri.
Kebuntuan dalam proses hukum sempat terjadi sehingga diperlukan proses politik dalam hal ini PANSUS PELINDO II DPR yang kemudian memberikan angin segar bagi perkembangan kasus ini yang kemudian disusul oleh penetapan R.J. Lino sebagai tersangka oleh KPK yang kemudian masih coba mengaburkan perihal yang terang benderang dengan mengajukan praperadilan atas penetapan tersangka tersebut.
Badan Relawan Nusantara (BRN) menganggap bahwa penuntasan kasus PELINDO II ini masih panjang namun putusan Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan yang dipimpin oleh hakim Udjiati dengan menjatuhkan putusan menolak seluruh gugatan yang dilayangkan oleh mantan Dirut PT Pelindo II, R.J. Lino dalam sidang putusan praperadilan yang digelar pada hari ini patut mendapatkan apresiasi.
Badan Relawan Nusantara (BRN) mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung penuntasan hukum kasus PELINDO II baik pihak yang terkait langsung maupun tidak langsung dan semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan kemenangan bagi keadilan di Republik ini. Juga selamat kepada perjuangan kawan-kawan SP JICT dalam mengungkap kasus kejahatan di Perusahaan BUMN PELINDO II. Dan perjuangan ini belum selesai.
BRN juga berharap momentum penuntasan kasus PELINDO II ini kemudian menjadi vitamin penyemangat bagi perjuangan teman-teman dalam penuntasan masalah lainnya.
Badan Relawan Nusantara
Benny Edysaputra S.
Sekretaris Jendral
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2014. Komando Strategi Mahasiswa Merdeka (KOSTUM MERDEKA) - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger