Headlines News :
Home » » mengenal sistem ekonomi Liberal dan Neoliberal yang ditentang Sistem Ekonomi pancasila

mengenal sistem ekonomi Liberal dan Neoliberal yang ditentang Sistem Ekonomi pancasila

Written By Unknown on Selasa, 03 September 2013 | 14.42

ketika bumi dan segala yang terkadung didalamnya kita percayakan kepada repulik untuk dikelola demi kesejahtraan rakyat. kesalahan pemerintah sebagai pengelola adalah menerapkan sistem ekonomi liberal dan Neoliberal. karena menrut vanvolen Hoven "prinsif dasar dari sistem ekonomi Liberal dan atau Neoliberal itu bukanlah bertujuan mensejahtrakan rakyat, akan tetapi untuk membuka kompetisi usaha seluas-luas bagi masyarakat"
pertanyaanya apakah mungkin seimbang mengadu kaum menengah kebawah yang bermodal tenaga dan pikiran dengan masyarakat menengah keatas yang memiliki modal besar dan mesin-mesin produksi. disinilah kesalahan yang sesungguhnya apalagi ketika masyarakat menengah kebawah bersinggungan dengan lembaga pemerintah pemberi hak tanggungan dan atau institusi kapital selalu dipersulit. disinilah sebenarnya solidaritas dan kerjasama yang dilandasi kejujuran antar masyarakat menengah kebawah itu dibutuhkan. untuk kerjasama dan solidaritas yang dilandasi kejujuran itu dibutuhkan latihan mental dan atau moral yang baik. 
generasi kaum menengah kebawah inilah kelak, yang akan membawa kita kepada kemandirian perjuangan. tanpa harus bergantung pada sistem ekonomi liberal dan neoliberal penindas itu dan tanpa harus dibayangi ketakutan akan kelaparan, yang membawa kepada pragmatisme perjuangan.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2014. Komando Strategi Mahasiswa Merdeka (KOSTUM MERDEKA) - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger