Headlines News :
Home » » Pembangunan yang tidak menimbulkan masalah baru Warga DKI Jakarta

Pembangunan yang tidak menimbulkan masalah baru Warga DKI Jakarta

Written By Unknown on Senin, 28 Maret 2016 | 20.04


Melihat penggusuran yang dilakukan Pemerintah DKI Jakarata dikampung Pulo dan Kalijodo yang memakan banyak korban dari pihak warga. Sudah semestinya pemerintah lebih mengedepankan pendekatan yang lebih manusiawi. Pada dasarnya warga Jakarta tidak ada yang menolak pembanguan, selagi dijalankan dengan cara-cara yang lebih manusiawi dan beradab.
Berkaitan dengan rencana Pemerintah DKI Jakarta untuk menggusur sebanyak 486 bangunan hunian warga dan sedikitnya 347 kios di daerah Penjaringan, Jakarta Utara. Pemerintah DKI Jakarta bisa lebih mengedepankan komunikasi yang baik dan mengidentifikas warga. yang pasti dampak dari penggusuran, warga bukan hanya kehilangan tempat tinggal. akan tetapi banyak juga yang kehilangan mata pencaharian untuk menghidupi keluarganya, dalam hal ini tentu pemerintah tidak bisa lepas tangan.
Mungkin pemerintah DKI Jakarta bisa saja memberikan Rumah Susun sewa sebagai pengganti tempat tinggal warga korban gusuran. Namun apakah pemerintah DKI Jakarta tidak berpikir, ketika warga yang direlokasi kerumah susun kehilangan mata pencaharian akan menimbulkan masalah baru.? Seperti tidak sanggup bayar sewa rumah susun dan menambah pengangguran yang menimbulakan masalah-masalah sosial dijakarta.
Tentu jika kita berbicara pembangunan Jakarta yang manusiawi dan beradab. pemerintah DKI Jakarta harus membuat perencanaan yang lebih matang mulai dari tempat tinggal, dampak sosial dan ekonomi bagi warga korban gusuran. Sehingga tidak menciptakan pembangunan untuk menyelesaikan masalah dan menimbulkan masalah baru.
       

BADAN RELAWAN NUSANTARA
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2014. Komando Strategi Mahasiswa Merdeka (KOSTUM MERDEKA) - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger